Royal Jelly Nature

bismillah..

Malam ini saya mencoba pakai Royal Jelly Nature Republic asli Korea, semacam face mask untuk perawatan wajah, khususnya wrinkle care (selanjutnya saya singkat RJNR aja ya biar gak kepanjangan).

Beli atau impor??
Hehe.. enggaklah.. mana mau saya serempong itu 😀

Aslinya ini hadiah dari neng Shely yang liburan ke Korea. Asyik ya, liburan bareng kantor katanya. Bikin mupeng aja.

Tau-tau pas ketemu Shely ngasih oleh-oleh berupa RJNR itu. Surprised!
Tapi itu face mask nyatanya gak buru-buru saya pakai karena entar-entaran.. yang ga sempetlah, yang nunggu malem ajalah.. trus pas malem ga kesempetan aja. Banyak alesan wkwk… Dan sebenarnya ragu juga sih kosmetik ini halal atau tidak.. hehe. Gak ada label halalnya euy.. akhirnya baca dulu ingredientsnya dan sepertinya gak ada bahan mencurigakan. Jadilah baru malam ini (baca: sebulan setelah dikasih) saya pakai.

RJNR ini bentuknya sachet-an yang pembungkusnya bisa dirobek tangan. Di dalamnya ada selembar face mask berbahan kertas tisu nan basah terlumur royal jelly-nya. Agak lengket *yaiyalah* dan sempat saya cicip sejilat. Hmm.. manis. Hihi..

Seperti ini penampakannya :

Tapi tidak seperti gambar di atas, face mask RJNR ini, bagian hidungnya tidak tertutup. Saya juga penasaran, kenapa ya si hidung ga sekalian aja kena treatment. Padahal di hidung ini kulit muka saya lebih kering dibanding daerah lainnya. Hmm…

Face mask ini cara pakainya simpel banget. Setelah muka dibersihkan, tempelkan kertas face masknya dan tunggu sekitar 10-20 menit. Saya sengaja pakai waktu maksimal supaya efeknya makin maksimal hehe… Setelah 20 menit, saya lepas dan cuci muka dengan air hangat.

Hasilnya, taraa… muka terasa halus dan lembab. Face mask bekas yang sudah saya pakai, saya tawarin ke suami untuk nyoba. Masih ada royal jellynya koook.. *gak mau rugi*. Jorok ga ya..wkwk.. yang penting biar nyobain hoho..

Sensasi halus dan lembab di wajah setelah treatment ini, mirip sekali dengan memakai masker madu. Tapi menurut saya sih masih lebih bagus pakai madu asli daripada masker (face mask) RJNR ini, karena lebih lembab dan kenyal. Madu asli bisa langsung dioles di muka yang sudah dibersihkan, atau dipanaskan dulu (biasanya saya tuang di atas sendok dan panaskan di atas api kompor, lalu oleskan setelah agak dingin).

But anyway, RJNR ini lumayanlah buat percobaan. Efeknya langsung terasa, dan mungkin aja bikin wajah semakin oke jika digunakan secara rutin (saya belum bisa menilai benar-benar bagus karena baru 1x pakai).
Yang jelas, buat yang mau praktis dan gak suka ribet, RJNR sheet ini cocok banget. Apalagi untuk dibawa bepergian, kemasannya yang sekali pakai-buang sangat memudahkan.

Ohya tadi saya sempat browsing juga. Di Indo rupanya banyak yang jual. Ada juga varian tomat (untuk kulit putih dan cerah), mawar, bambu dan timun (untuk kulit lembab). Harganya ada yang jual Rp. 19.500-30.000. Ada juga yang membundling dengan isi 3 varian berbeda/paket, dengan harga Rp. 50.000 sepaketnya. Selamat berbelanja deh ya, gak perlu repot ngimpor lagi karena di Indo sini sudah tersedia.

Sekian review saya, selamat mencoba 😉

gambar dari http://www.dailymail.co.uk/femail/article-2080388/Korean-beauty-trend-Masqueology-set-US-storm.html

Advertisements