Triggering Traumas

bismillah.

Di warnet.
Baru duduk beberapa menit, tiba2 datang seorang bapak.

Lalu berteriak memanggil nama anaknya…

“ABCDEEEEEEEEE…………PULAAAAAAAAANG!!!!!”

Kencang menggelegar seperti petir.

Aku terkesiap. Tersentak.
Kaget. Bingung.

Dan si anak 7 tahunan yang dipanggil namanya itu menghampiri ayahnya dengan takut-takut.
Sampai di luar, sang ayah masih berteriak penuh marah.
“BERANI LU SAMA GW YA!!!”
Nyaris menempeleng sang bocah dengan tangannya.

Memori berkelebat seketika di benakku.
Berputar. Mencuat-cuat. Menari dalam trauma yang tak tertahankan.

Seperti cermin, kejadian itu memantul-mantul. Sama!
Amarahnya. Emosinya. Luapan kemurkaannya.
Arrrggghh…………!

***

Masih di warnet. Beberapa puluh menit kemudian.
Duduk seorang anak perempuan, 15 tahun.
Putri si pemilik warnet rupanya.
Dan sang ayah duduk tak jauh dari tempat duduknya, mengamati putrinya yang beranjak remaja memainkan games online.

“Yahhh….gitu aja kalahh… Hehe….” ledek sang ayah, menggoda.
“Iya entar dulu niiihhh….. susahh… dikit lagii…” sang putri tertawa malu.

Dan aku terpasung dalam diam lagi.
Juga seperti cermin, memantul-mantul tanpa diminta sedikitpun tuk muncul kembali.

Memori mengencangkan daya, amat serupa.
Sayangnya, candanya, tawanya.

Membesut degup-degup kerinduan yang memancar tiba-tiba.

Rindu. Hanya rindu.

***

Tuhan, aku bertanya.
Adakah patuh juga diharuskan terhadap salahnya asuhan???

Atas teriakan? Amarah? Ledakan emosi berlebihan? Kata-kata kasar? Umpatan?

Berlindung di balik ayat-ayat penghormatan?

Haruskah???

~isThereAnyShelterOutThere,God?!iDon’tWannaGoHome😥
Saturday, 30.08.08, 10:04pm

pic from jeffalooza.com/
maaf gak ijin…
Advertisements

2 thoughts on “Triggering Traumas

  1. Met memasuki ramadhan, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita bisa beribadah dengan sebaik-baiknya, terus meminta ampun atas segala dosa kita dan terus berharap pada ridhoNya … amiiin

  2. [url=http://firgonbares.net/][img]http://firgonbares.net/img-add/euro2.jpg[/img][/url]
    [b]adobe photoshop cs4 review, [url=http://firgonbares.net/]canada software lab[/url]
    [url=http://firgonbares.net/][/url] academic library software nero 8
    photo order software [url=http://firgonbares.net/]adobe photoshop cs4 for mac[/url] to buy dreamweaver 8
    [url=http://firgonbares.net/]buy free software[/url] acdsee freeware
    [url=http://firgonbares.net/]burn avchd with nero 9[/url] store locator software
    adobe photoshop cs3 activation software [url=http://firgonbares.net/]software downloads for free[/b]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s