Jalan2: Ke Toko Buku (Lagih)

bismillah…


ahad lalu jalan2 ke gramed lagi.
dan seperti biasa…. berkali2 ber-“waaahhh…wahhhh…”
melihat sekian banyak buku2 bagus.

udah niat tu kesana untuk beli buku.
pas mau nitipin tas…

“bu, dompetku ketinggalan bu…!” ujarku pada Fit, temenku.

“coba cek dulu…”
“iya. kartu atmnya ada di dompet… Argh… pasti dia ada di tas yang satunya…”

“yakin lo?”
“he-eh… gua pinjem duit yakkk… plissss…”*tampang memelas*

“yakin gak tu dompet ada dirumah…”

“yakin! banget! ntar gw ganti asap bu, transfer… yak yak? c’mon…”

“kalo kagak ada di rumah?”

“ya ga mungkinlah…gw yakin tu dompet ada di tas satunya! ayolah…gw udah sampe sini nih, besok2 males ke gramed lagi… pgn beli quantum ikhlas…” *makin melas*

“ya udah.”
yeah… dan akhirnya si Fit bersedia menggesekkan kartu ATMnya buat nalangin aku.

“nih, quantum ikhlas. baca tuh yang bener…” kata Fit begitu sampai di lantai 3.
“yoi dah… aku ambil ini satu…”
lalu mataku beralih pada Pursuit of Happines.
“Ini bagus ya kayanya… aku mau ah…”

“aku dah nonton filmnya… bagus.”

“btw lo mau beli berapa buku sih, In?” tanya Fit kemudian.

“ummm… banyak! kamu ada gak sekitar 200ribuan? mungkin segitu…”

“beli buku apaan aja lo?”
“mm…ya liat2 dulu…”

beralih lagi ke rak berikutnya.
wah, ada buku psikologi klinis!!!
tebel, man… tapi lengkap.
dan harganya… 200ribu gak pake embel-embel.
asyik juga nih buat bekalku masuk profesi psikologi klinis kelak.
kalau enggak pun, bermanfaat banget buat pengetahuan.
tapi entar2 aja ah…

next, mario teguh.
sepertinya bagus.

“suka liat acara dia di tivi gak?” tanya Fit.

“enggak.. kelewatan mulu…”
“dia kalo ngomong pelan-pelan gitu, ga kayak trainer yang berapi-api… hebatnya, tu kata2 semuanya bermakna!”

“ohya? kerrennn…”

“120 ribu, bu.. beli gak ya…”

“terserah lo…”

“beli aja deh…” tanganku meraih satu.

misah sama fit.
dan aku beralih ke rak novel-novel.
eh… “5 cm”…
novel apaan nih…
anak muda… kegigihan… impian… idealisme… sptnya menarik!
ambil ahhh… *tumben2an gw ngelirik novel…biasanya acuh…*

aku celingak-celinguk.
si Fit kemana?

“oiy buuu… dimana lu? don’t leave me alone… gw ga punya duit ni buat bayaaaar…”
sms delivered.
“males ah jalan-jalan. gw lagi duduk deket jendela…”

aku hampiri dia.
“yuk udah. bayar yuuukkkk…” aku mengerling penuh arti.
“berapa tuh? buku apa aja sih?”

“inii… quantum ikhlas… laskar pelangi… mario teguh… 5 cm… sama penghafal qur’an…”

“banyak amat…”

“300 ribu sekian… ada kan?”

“ya ada sihhh… tp pijitin punggung gw dulu neh…”
set dah… ni orang…
“iye tuhh…gw pijit… yuk ah bayar..”
dan bayarlah kami di kasir.
dan berpisah di tangga karena dia mau ngabisin waktu lagi nungguin jam 4 datang.

begitu sampai bawah…
astaga… nomor tas-ku kan barengan sama si Fit.
Kartunya gimana donk… Masa naik ke lantai 3 lagi?

Akhirnya ku-sms dia, menanyakan nomor penitipan tas supaya aku bisa ambil tanpa harus memperlihatkan kartu penitipannya.

5 menit.
Kok gak dibalas2 sih… jangan2 tu bocah tidur lagi. Soalnya tadi dia sempet2nya tidur senderan di bangku. Kecapean kali…
Kutelpon hpnya.
Sekali.
Dua kali.
Hah…. Ga diangkat!

Beneran dah tu bocah ketiduran lagi.
Duh…

Akhirnya aku beranjak ke tempat penitipan tas, berharap si mas-masnya baik hati mau mengijinkan aku nyari sendiri dimana tasku berada.

Sampe sana…
“Gak bisa, mbak… nomornya kan kita gak tau…”
Hiyyah…

Nelpon Fit lagi. Kok gak dijawab2 sih…
Mulai BT.

“Halooo… halo…”
Diangkat tapi gak ada suaranya. Dua kali kaya gitu. Ngabis-ngabisin pulsa wae…
“Halo… iya nih aku ga bisa ngambil tas! Buruan sms-in nomornya yak!”
Berhasil juga.

Aku mencari-cari dari depan meja penitipan seperti orang linglung.
“Eh… itu dia tas saya mas!!! Iya bener yang ituuu…!”
Si mas diem aja dan sibuk melayani yang lain.
“Nomornya mana, mbak… takut salah…”
“Iya tapi itu tas saya… nomornya di atas sama temen saya, masa saya kudu naek lagi…”
“Iya tapi saya takut salah… soalnya kemaren2 kejadian…”
“Yaelah mas… jelas2 itu tas saya… beneran!”
Teteup gak dikasih.

Tiba-tibas sms masuk.
“210”, bunyi sms dari Fit.
“Nih, mas… beneran kan, ni nomornya, sama persis sama yang ituu…” kutunjukkan sms Fit ke si mas penjaga.
Masih aja cuek bebek tu orang ngelayanin yang lain.
“Mas… ini nih…” ujarku tak sabar.
Akhirnya dia mengambilkan.
“Bener gak yang ini, mbak… isinya apa?”
“Bener!!! Tuh ada qur’an, bla..bla…”
Si mas tersenyum iseng. Dan tampak senang.

“Ah lo ngerjain gua yak!!!” omelku.
Si mas terkekeh.
“Nyebelliiiin…” timpalku sambil ngeloyor pergi dan tertawa gemas.
Huh…
Tapi gapapa deh, itung2 pahala bikin orang seneng…

Aku pun melangkah pulang.
Dengan sennnnnanngg….
Membawa bungkusan.
Berisi buku-buku pilihan.
Heheheh…
Apaan sih.
Udah gitu doank cerita jalan2nya. Kapan2 lagi yak.
Sekian.
^_^


~bukunyaTambahBanyak…alhamdulillah…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s