A New Great Catharsis of Ngebut

Bismillah…

Aku baru tau kenapa ada orang-orang yang suka nge-track di jalan…
Atau yang begitu suka balap-balapan di motoGP (eh, bener ya motoGP?!?)

Ternyata, sodara-sodara…
Beneran, ngebut itu emang asyik banget!

Jadi sabtu sore lalu, berhubung agak males-malesan berangkat ngaji, dan aku udah keburu capek ngebayangin harus jalan 200an meter sebelum mencapai angkot, lalu naik angkot 2 kali, lalu musti jalan 200an meter lagi sebelum mencapai rumah Uma, begitu ngeliat motor nganggur di rumah, aku pake aja.

Lumayan juga sih. Cipinang muara-pulogebang bukan jarak yang dekat.
Tapi masih lebih dekat dibanding Cipinang-Ciputat lah.
Akhirnya sore itu aku berangkat juga. Rutenya Cipinang Muara – Duren Sawit – Buaran – Pondok Kopi – Cakung – Pulogebang.

Do you know?
SIM gak punya, STNK kebawa kakak.
Nekat?
Hehe… Maaf ya, Negara. Kali ini aku tidak menjadi wargamu yang taat.
Yang penting bensin aman. Tinggal pasang kacamata dan helm, jadi deh.

Sebagaimana Agah yang merasakan nikmatnya sensasi hujan-hujanan (piss, Gah!), aku merasa begitu pula saat meng-gas motorku kuat-kuat, melaju di atas jalan raya.
Baru kerasa setelah ngelewatin Masjid Al Azhar seberang walikota Jaktim di Cakung (abis baru disitu jalanannya kosong. Sebelum itu macet).

Apalagi waktu melitasi jalan layang di atas terminal Pondok Kopi pas pulang.

Di bawah lampu jalan yang temaram dan suasana sepi, serta ditemani murottal QS. Ar Rahman yang mengalun di telinga, aku melaju dengan kencang.

“Nguengggggg….”

Huahhhh.
Luar biasa!
Jalanan berasa milik aku aja. (sempet juga sih ngebayangin gimana kalau aku nabrak pembatas jalan dan terjun bebas ke bawah…).

Bebas. Lepas.
Seperti melayang tanpa beban. Dan perasaanku melambung dalam ketakterbelengguan.
(jadi inget kalo aku suka banget sama elang…).

kalau si Agah merasakan sensasi luar biasa waktu main ujan-ujanan (hehe..buka aib Agah disini deh. piss ya, Gah!), aku juga merasakan sensasi serupa pas ngebut tadi 😀
gak tau kan gimana rasanya… makanya cobain *provoke..*

Lepas sejenak dari stress kecil tadi siang. Masa bodohlah dengan carut-marut perasaanku. Makan deh tu jodoh… (lho?!?!).
Kalo aja aku tau bahwa ngebut merupakan salah satu cara katarsis yang menyenangkan, pasti aku udah sejak dulu ngelakuinnya.

Pantesan aja si Vj, sahabatku di kampus dulu, memilih muter-muter gak jelas dengan motor setelah gagal menggolkan agenda da’wah di salah satu lembaga bergengsi di kampus. Ketangkep basah deh sama ikhwan, masih keluyuran di kampus malam-malam. Gak heranlah kalo yang ini. Dia mah akhwat preman. Hihi…

Tapi sayang banget tadi itu gak pake sapu tangan penutup hidung.
Jadi keliatan deh ceweknya.
Hehe. Salah ya.
Bukan itu, tapi aku jadi terpaksa menghisap debu dan asap dari knalpot-kanlpot kendaraan. Rese’ emang. Apalagi kalo yang knalpotnya dibuka trus asapnya jadi banyak gitu. Kalo udah gini mah tinggal ngedumel dalam hati.
Sempet mikir juga sih… jangan-jangan knalpot gue juga kayak gitu lagi… -_-‘

Begitu pulang, aku mengambil rute lebih jauh. Ceritanya biar katarsisnya bisa lebih lama.

Jadi dari Buaran aku terusin ke arah Kalimalang, bukan belok ke Duren Sawit. Abis itu baru belok di Cipinang Indah, cari jalan yang lebih santai menuju rumah.

Fuh…
Great moment, rupanya.
Nyandu, euy!
Kapan-kapan ngebut lagi aaaaahhhh…

~alhamdulillah,masihBisaKatarsis…

“…Looking for some place to ease the pain…”
(Fixing A Broken Heart – Indecent Obsession)

“I know just how to whisper
And I know just how to cry
I know just where I find the answers
And I know just how to lie
I know just how to fake it
And I know just how to scheme
I know just when to face the truth
And then I know just when to dream

And I know the night is fading
And I know the time’s gonna fly
And I’m never gonna tell you everything I gotta tell you
But I know I’ve got to give it a try!”

(Making Love Out Of Nothing At All – Air Supply)

Advertisements

One thought on “A New Great Catharsis of Ngebut

  1. Yah..indra telat banget deh kamu baru tahu sensansi dahsyat ngebut di jalanan.. serasa terbang layaknya elang yang angkuh.udah muncul ambisi pengen ngebalap orang kalo lagi ngebut belom hehehe??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s