Tumis Buncis Tempe Teri

bismillah…

Pas hari pencoblosan pilkada kemarin, aku sempet masak tumis buncis teri.
Enak deh, rasanya sedap banget (keluargaku sih yang bilang ^_^)
Padahal aku common sense banget lho tentang resepnya. Sok, kalau mau dicoba…

Bahan-bahan:

Buncis, diiris miring
Teri medan (digoreng setengah matang)
Tempe (dipotong kotak2/panjang2, digoreng setengah matang juga)
Cabe hijau (diiris miring)
Cabe merah yang besar (diiris miring juga)
Cabe rawit (boleh diiris miring atau melintang biasa)
Minyak goreng secukupnya

Bumbu:

Bawang putih, cincang halus
Lada bubuk (lada bulat juga boleh, tapi dihaluskan dulu)
Daun salam 1-2 helai
Sereh 1 tangkai
Lengkuas sebesar ibu jari (digeprek)
Saus tiram (secukupnya)
Garam dan gula pasir (secukupnya juga)

Cara memasak :

Semua bumbu ditumis sampai wangi dengan minyak goreng secukupnya,
Campurkan dengan cabe hijau, cabe merah, rawit dan saus tiram.
Udah gitu masukkan buncis, teri dan tempenya.
Aduk-aduk terus sampai kira-kira bumbunya meresap.
Terakhir, masukkan garam dan gula pasir.

Oya, semua bumbu dan bahan-bahan, diperkirakan sendiri ya.
Yaa… secukupnyalah. Soalnya aku kemarin gak pake resep yang ajeg.
Halah… bahasanya. Maksudnya, ni bener-bener resep commonsense aja, jadi seberapa banyak takaran bumbu dan bahannya, ya dikira-kira aja dehh…

Udah ya. Selamat memasak ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s