Prasangka

bismillah..

maksud hati mengklarifikasi, apa daya jadi berprasangka macam-macam sebelumnya…
sebal.
bukan sebal sama orangnya.
tapi sama pikiran ini.
kenapa juga bisa mikir macem-macem. padahal udah tau kalo pikiran itu bisa berpengaruh ke sikap, sikap ke perilaku, perilaku ke habit, habit ke karakter, dst, dst.
dan tetap saja kali ini daku gagal mengendalikan pikiran2 negatif!
(no! bukan gagal, tapi belum berhasil!)
ah ya. kira2 spt itulah…
tapi judulnya tetep sama : negative thinking alias suuzhon alias berprasangka buruk.

keccewa gua jaddinya… 😦

aku ga ngertilah kemarin itu…
ada yang cerita ke aku kalo seseorang berperilaku begini dan begitu.
ga tau sih gimana persoalan sebenarnya, tapi aku menangkap indikasi kemungkinan munculnya hubungan yang tidak harmonis di antara mereka.
dan aku tersangkut paut disana, sepertinya.
so, demi mendamaikan kedua belah pihak yang bertikai (dan mendamaikan perasaanku sendiri yang kacau balau), aku pada akhirnya bertanya.

pertanyaan terjawab.
dan jawaban orang itu membuat aku jadi menyebali diriku sendiri (bahasa apa pula ini, menyebali… -_-‘)
Maksudnya, menjadi kesal thdp diriku sendiri…
spt melakukan hal bodoh yang… aduh, unspokenable-lah…

bukan apa-apa sih…
kalo sudah menyangkut isu “beginian” dimana aku secara tidak sengaja jadi terlibat, aku bisa sangat sedih 😥
jadi pengen menghilang dan ga usah dikenal aja.

ah…
ga tau ah…
ga enak tergencet di tengah-tengah. apalagi jadi korban salah paham.
cuma pengen minta ampun sama Allah dan minta maaf sama orang-orang bersangkutan.
-astaghfirullah al ‘azhiiimmm… maafin saya ya udah berprasangka macam2 😦 –
dan pastinya juga menegaskan satu hal: saya gak ngerti sama kalian. selesaikan sendiri ya?

~gakngertiiiiiiiiiiiiiiii-_-‘

gbr dr sini nih.

Advertisements

3 thoughts on “Prasangka

  1. ehmmm….afwan jiddan sudah membuat bingung, merasa bersalah, dan segunung perasaan tidak nyaman lainnya.Alhamdulillah, semuanya sudah “clear”, jadi gak perlu risau lagi…Ganbate neng !!!!…fii amanillah ukhti…^_^V– Cah Gemblunk-PS : btw buku anti kmrn berguna untuk orang lain juga lho ( liat aja di millist JMMI : ” Re : nanya ttg Nazhar ), jazakillah ats semua kebaikan anti….

  2. Gak tau juga nih siapa yang diomongin.. Saya jadi “berprasangka juga nih”… JAngan-jangan saya 🙂Mudah2an nggak…Masalah antara 2 orang memang sulit selesai klo mediasinya aja yang aktif, kmudian yg lagi bermasalah gak pernah ketemu bahkan kagak pernah ngomong… Semoga Allah telah melihat usahaku tuk berubah & memperbaiki hubungan dengan saudarikuUkhti… makasih juga telah membantuku. Sukses selalu buatmu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s