Ahmadinejad in UI

Bismillah.

Baru2 ini aku nonton studium generale-nya Ahmadinejad di kampus (nonton… kesannya kayak pelem aja…)
Wuuu…Presiden Iran yang keren itu dateng ke UI, bo’!
Beruntungnya aku bisa dapet undangannya. Soalnya acara ini buat pejabat2 UI dan mahasiswa pun dibatasi kuotanya. Hehe…beginilah enaknya jadi BEM-ers…;)

Dah cukup lama juga aku mendengar sepak terjang beliau. Seorang nasionalis Iran yang begitu kukuh menentang dominasi Barat, especially USA. Bagiku ini sebuah sikap spektakuler yang gak ada tandingannya abad ini. Coba, mana ada pemimpin yang berani ngelawan hegemoni AS selain beliau?

Kalo baca berita2 tentang beliau di koran atau tivi, yang terbayang di benakku adalah Ahmadinejad yang tegas, keras, pemberontak, galak, dan semacamnya. Tapi kemarin, begitu melihat beliau secara langsung berpidato di hadapan rektor, dosen2 dan mhs UI, bayanganku buyar seketika.

Nejad lebih tampak seperti orang biasa. Begitu sederhana. Ia memakai setelan jas hitam tanpa dasi, diiringi sejumlah ajudan. Tidak ada kesan angkuh yang menunjukkan dirinya seorang pemimpin sebuah negara. Tidak ada kesan garang ataupun keras. Tidak. Sama sekali tidak ada. Yang ada cuma sosok lelaki dengan wajah teduh, raut bijak, kebapakan, lembut, dan tentu saja, penuh kharisma!

Nejad membuka pidatonya dengan salam dan sholawat.
Tanpa disangka, ia melempar lelucon yang membuat suasana cair seketika.
“Salam kita sama, bukan?” ujarnya. Dan hadirin yang hadir pun menjawab, “Samaaaaa!” sambil tersenyum geli.
Lalu ia berbicara lagi. Katanya, UI yang luasnya 320 hektar ini, mungkin bisa dibagi2 per hektarnya untuk para mahasiswa. Hahaha…satu ruangan terbahak. Ada-ada aja si Bapak. Ternyata beliau bisa melucu juga! What a humouris president!

Nejad kemudian mengungkapkan sifat-sifat Rasulullah saw, terutama kasih sayang, pelayanan umat, sabar, menyayangi rakyat dsb. Ia mengatakan bahwa kita telah diperintahkan oleh Allah untuk mengikuti nabi saw sebagai uswatun hasanah, dan harus mendekati gaya hidup beliau. Kezaliman dan ketidakadilan yang terjadi sekarang ini menurutnya karena kita tidak mengikuti ciri khas nabi.

Nejad menegaskan bahwa keterbelakangan yang dialami bangsa-bangsa di dunia bukanlah hal yang paling berbahaya saat ini. Hal yang lebih berbahaya menurutnya adalah gaya yang dipaksakan kepada bangsa-bangsa, sehingga Negara-negara kita tidak bisa mengembangkan kemajuan dan kemakmuran.

Ada 2 hal pokok yang Negara lain lakukan terhadap bangsa lainnya, yaitu :
Menghina negara lain serta menyebarkan konsep dan pemikiran mereka

Sementara 1 hal yang menghambat kemajuan dan kemakmuran kita adalah karena kita menerima konsep itu dan tidak bisa berkata “tidak”!

Untuk ilmu pengetahuan, kita memang mengikuti prinsip2 Barat dan masuk kedalam lingkaran mereka, padahal kita sebenarnya juga punya prinsip sendiri. Prinsip2 barat sendiri sebenarnya tidak cukup untuk memahami berbagai fenomena (gak komprehensif/adekuat, maksudnya).

Seluruh aktivitas di dunia ini berada dalam pengawasan Tuhan YME.
Dan menurut agama yang meyakini keberadaan Tuhan YME, segala sesuatu dimaknai dengan kebaikan dan keburukan. Perbuatan buruk akan menyebabkan berkah dan rahmat Allah tidak turun/terhambat, pun sebaliknya. Tapi Nejad dengan sangat yakin mengatakan bahwa segala kebaikan pasti akan bertahan dan segala keburukan akan musnah. Orang yang niatnya baik, pasti akan mendapat kesuksesan, sementara orang yang niatnya buruk, pasti akan mendapat masalah.

Nejad mengatakan bahwa kita harus mempercayai diri sendiri, harus lepas dari kerangka2 buatan (orang lain). Tapi sayangnya, sudah bertahun2 banyak golongan yang merasa tidak bisa (minder/gak pede).

Semua orang berhak maju dan mendapat kemakmuran, juga mendapat jalan menuju kemakmuran, karena semua orang memiliki hak yang sama. Begitu pun halnya ilmu/teknologi. Ilmu/teknologi bukan hanya untuk 1 negara. Sayangnya, di dunia ini banyak terjadi diskriminasi. Beberapa negara adikuasa menganggap diri mereka lebih dari yang lain dan tidak menghormati serta tidak menghargai harkat dan martabat Negara lain. Mereka percaya bahwa kebudayaan mereka lebih baik dari yang lain dan mereka memusnahkan kebudayaan lain, mengganti system ekonominya dll.
Padahal setiap kita melihat kezholiman, pasti ada mereka.
Bagaimana mungkin orang yang menebar kejahatan, ia akan menegakkan keadilan????
Bagaimana mungkin mereka yang melanggar HAM, mereka mengatakan akan melindungi HAM???
(Yeah! Sepakat!!!!)

Oleh karena itu, liberalisme yang mereka bawa pasti akan musnah, dan keadilan Tuhan akan datang. Dunia akan dikelola oleh orang2 yang saleh!!! Allohu akbar!!!!!!!!!!!!!!!

(waktu itu, suasana balai sidang UI tempat Nejad berpidato lebih mirip acara ceramah atau taujih dibandingkan pidato presiden. Abis, bentar2 takbir bersahutan…)

Kami menyatakan sikap bahwa kami mengutuk setiap pembunuhan. Mereka melakukan invasi terhadap Negara lain dan mengatakan bahwa 6 juta Yahudi dibunuh! Jika itu adalah berita yang benar, sesungguhnya mereka dibunuh oleh orang2 Eropa. Lalu kenapa Israel malah ingin mendirikan negara di tanah Negara Islam?

Negara2 yang mengikuti Israel, pasti punya tujuan2 tertentu. Ada negara2 eropa yang ingin mengeluarkan Israel dari negeri mereka. Sebab Eropa juga ingin menguasai dunia, sehingga kalau harus bersaing dengan Israel, kemampuan mereka akan tertandingi. Untuk mencapai tujuan2 itu, mereka menyerang negara2 kami dan menuduh kami yang melakukan penyerangan!

Liberalisme telah tunduk pada rezim Zionis, sehingga apa yang dilakukan zionis tidak bertentangan dengan Barat, bahkan malah didukung. Kalau barat tidak mendukung Zionis, mereka pasti akan musnah. Tapi rezim2 yang dibangun di atas kezhaliman, pasti akan musnah pula! Allohu akbar!!!

Kami mengusulkan kepada Barat, jika kalian memperkukuh prinsip demokrasi, maka serahkan Palestina kepada rakyatnya!
Tapi mereka yang mengaku prodemokrasi, tidak mau mendukung hal tersebut.
Padahal jika kalian tidak mendukung zionis, mungkin akan membuka dukungan negara timur tengah pada kalian.

Adalah cita2 seluruh umat, untuk melenyapkan segala ancaman di seluruh dunia!

Tentang nuklir….
Iran hanya menginginkan perdamaian dan kedamaian. Bukan kedamaian bagi Iran saja, tapi untuk seluruh dunia. Banyak negara2 yang punya senjata kimia dan biologi, dan bisa menyerang negara lain kapan saja. Bahkan mereka mempersenjatai negara2 tetangga Iran. Mengapa mereka sangat mengkhawatirkan perkembangan teknologi nuklir Iran???

Setiap hari mereka menguji coba senjata nuklir terbaru. Bahkan mereka mempersenjatai rezim Zionis yang bertentangan dengan peraturan internasional. Tapi mereka sangat mencemaskan perkembangan senjata2 nuklir di negara lain, spt Iran dan Indonesia. Hal ini disebabkan karena mereka ingin memonopoli senjata itu dan memaksa Negara lain tunduk kepada mereka.

Ilmu ttg teknologi bahan baker meliputi berbagai macam ilmu. Oleh karena itu, setiap negara yang mau mencapai puncak ilmu,maka harus bisa menguasai ilmu ini.

Kamilah yang menentukan sendiri teknologi mana yang ingin kami pakai. Selain itu, kami ingin mempertahankan hak kami, juga hak negara2 muslim lainnya seperti Indonesia, Turki, Pakistan, Mesir, Aljazair, dsb.

Kalau Iran ada di depan, maka negara lain akan mengikuti. Segala energi akan habis, tapi nuklir tidak ada batasnya, tidak merugikan lingkungan dan mengancam kehidupan manusia. Semua Negara pasti membutuhkannya. Itu sebabnya Barat sangat mengkhawatirkan perkembangan teknologi Iran…”

Udah sih…gitu doang pidatonya Mr. Ahmadinejad…
Tapi itu aja udah keren bangett!!!

Bahkan begitu keluar dari balai sidang, kami masih terus membicarakan beliau. Kebayang gak sih, begitu Nejad berpidato, aura heroisme langsung menyeruak dan memenuhi ruangan!

Aku sampe ngomong berulang kali sama yang lain…pengen banget mengulang momen tadi lagi… Abis belum puas! Mana tadi dipunggungin mulu lagi sama wartawan yang sibuk motret. Dasar wartawan agresif!

Satu hal yang kupikir menjadi dasar dari semua pemikiran dia adalah, bahwa keburukan akan musnah dan kebaikan akan tetap ada. Sehingga apapun yang terjadi, ketika ia yakin berada di jalan yang benar, jalan yang Nabi contohkan, maka tak satupun yang bisa membuatnya gentar!

Hmm…sepertinya tidak berlebihan jika kukatakan bahwa Nejad adalah symbol perlawanan terhadap Barat di abad ini…

Semangat, Ayah! Go for FIGHT!!! Semoga Allah memberkahi perjuanganmu!

Advertisements

6 thoughts on “Ahmadinejad in UI

  1. A brave man against the only super power, against the leading country in the world materialist economic system, against the very strong sensuality driving power in the the world social and economic life of today.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s